ujian paket c : PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT

Rabu, 06 Oktober 2010

CARA MEMPERBAIKI KUALITAS SPERMA

Bin Muhsin Powder Datse LollenSerbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:* Kemandulan bagi suami istri* Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki* Menambah keharmonisan pasutri* Menambah stamina* Menambah kemampuan seksual* Mempermudah kehamilan secara ajaib Dapat dibeli secara online di www.binmuhsingroup.com Situs resmi www.binmuhsinpowderdatselollen.blogspot.com UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN SILAHKAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
===

CARA MEMPERBAIKI KUALITAS SPERMA

Sperma yang sehat adalah yang memiliki bentuk sempurna, lincah, dan memiliki gerakan cepat. Sperma yang gerakannya pelan dan tidak sempurna atau berenang menuju arah yang salah tentu menyebabkan pembuahan menjadi sangat sulit. Ada beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk memperbesar peluang mendapatkan seorang anak yang diakibatkan oleh bentuk atau kualitas sperma yang kurang sempurna. Beberapa langkah mudah memperbaiki kualitas sperma antara lain sebagai berikut.

1. Cari Penyebabnya

Seperti dijelaskan di awal bahasan ini, beberapa penyebab infertilitas pada pria berhubungan dengan beberapa penyakit atau kelainan yang menyebabkan sperma tidak mencapai indung telur ataupun karena produksi sperma yang terganggu. Untuk mengetahui penyebabnya, dapat dilakukan pemeriksaan intensif ke dokter ataupun klinik pasutri yang terdekat sehingga pengobatan yang sesuai dapat segera dilakukan.

2. Redakan Stres

Walaupun dokter belum tahu mengapa stress yang berlebihan dapat mengurangi hitungan sperma, mempraktikkan teknik-teknik meredakan stres seperti biofeedback atau relaksasi otot progresif bisa ada gunanya. Usahakan gairah Anda memuncak. Pria yang sangat terangsang ketika sedang bersenggama memancarkan semen lebih banyak dan menghasilkan sperma lebih kuat. Usahakan agar percumbuan atau foreplay Anda berlangsung sekurangnya 20 menit.

3. Tambah Asupan Vitamin C

Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan sperma menggumpal. Kasus ini mencapai 16 persen di antara semua pria yang mandul. Dan, beberapa studi telah menunjukkan bahwa suplemen vitamin C setiap hari ternyata meningkatkan kesuburan di kalangan pria perokok. Vitamin c adalah antioksidan yang membuat membrane-membran sel menjadi stabil dan ini bermanfaat baik bagi sperma. Buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, dan stroberi, serta sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yang kaya dengan vitamin C.

4. Atur Jadwal

Hindari hubungan intim selama dua hingga lima hari sebelum pasangan Anda menurut duaan akan mengalami ovulasi. Ini akan meningkatkan hitungan sperma, dan persentase sperma sehat yang akan Anda pancarkan bisa lebih tinggi.

5. Jangan Berolahraga Berlebihan

Orang yang berolahraga secara berlebihan bisa mengurangi hitungan sperma mereka. Mengapa? Karena, suhun di sekitar testis meningkat selama kegiatan yang sangat mengerahkan tenaga itu.

Dalam sebuah studi di AS, para peneliti menemukan bahwa para pelari yang berlatih lebih dari 90 kilometer per minggu mempunyai hitungan sperma lebih rendah dan sel-sel sperma kuran matang daripada pria berlari kurang dari 50 kilometer per minggu. Namun, latihan aerobic yang takarannya sedang seperti berjalan cepat atau berenang, tiga kali seminggu, masing-masing selama 20 menit, tidak akan memengaruhi produksi sperma.

6. Pakai Celana Bokser

Walaupun mungkin tidak seefektif yang diyakini oleh sebagian orang, mengganti celana dalam ketat dengan celana bokser atau celana kolor mungkin dapat menaikkan hitugan sperma Anda kerana testis Anda akan lebih sejuk.

7. Turunkan Berat Beberapa Kilogram

Apabila Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat beberapa kilogram mungkin meningkatkan kesuburan Anda. Apabila Anda kelebihan berat badan, jaringan lemak dapat membungkus testis Anda, menaikkan temperature di sekitar testis, dan membunuh sperma di dalamnya.

8. Turunkan Suhu Mandi Sauna

Duduk di kamar mandi sauna, bak air hangat, atau mandi air hangat biasa pada suhu lebih dari temperature tubuh untuk periode yang terlalu lama dapat menurunkan produksi sperma. Jangan menghabiskan waktu lebih dari 15 menit sehari di bak air hangat atau sauna, dan usahakan agar suhunya tidak lebih dari 26,5 derajat Celcius.

9. Cermati Antibiotik yang Anda Minum

Walaupun antibiotic tidak begitu berperan dalam kemandulan, ada beberapa jenis yang terbukti memengaruhi mutu sperma dengan menurunkan hitungan sperma dan kelincahan gerak sperma, atau kemampuan “berenang” sperma. Antibiotik yang tergolong kelompok ini adalah nitrofuran (contohnya nitrofurazone) dan macrolides (misalnya eritromisin).

10. Simpan Pelumas Anda

Jeli atau bahan pelumas lain mungkin membantu hubungan intim lebih lancar, tetapi bahan ini dapat mengurangi kelincahan sperma, belum lagi kalau mengandung spermisida.

11. Berhenti Merokok dan Minum Alkohol

Jika Anda merokok, peluang Anda untuk menjadi seorang ayah terbang bersama asap rokok. Merokok tampaknya mempunyai kaitan dengan lamban dan rendahnya hitungan sperma. Selain itu, penelitian menemukan bahwa keguguran meningkat 64 persen apabila kedua pasangan merokok atau bahkan meskipun hanya sang pria yang merokok. Berhenti minum alcohol. Konsumsi alcohol dapat menurunkan hitungan sperma juga.

12. Hindari Obat Terlarang

Pemakaian mariyuana (bahan untuk membuat ganja) dan obat-obat terlarang lain selama jangka panjang berakibat menurunnya hitungan sperma dan tidak normalnya pola perkembangan sperma.

13. Konsumsi Makanan Sehat

Makan makanan sehat akan membantu produksi hormone yang memengaruhi perkembangan sperma dan produksi testosterone di testis. Agar lebih optimal, Anda dapat mengosumsi makanan yang banyak mengandung bahan-bahan alami, seperti gingko biloba dan ginseng.

14. Hindari Materi Beracun

Hindari kontak atau menghirup zat kimia, seperti pestisida, herbisida, cat, pernis kayu, lem, dan logam berat. Zat-zat tersebut dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormone.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar